Google TandaPugar.blogspot.com: Harga Blackberry Jakarta dan Detail Spesifikasinya

Minggu, 23 Maret 2014

Harga Blackberry Jakarta dan Detail Spesifikasinya

Harga Blackberry Jakarta - Blackberry Jakarta adalah handset Blackberry terbaru yang akan dipasarkan perdana di Indonesia pada bulan April mendatang. Ya, Blackberry 10 terbaru yang ditujukan untuk pasar negara berkembang ini adalah salah satu upaya Blackberry untuk mengembalikan pangsa pasarnya yang semakin menurun. Sudah kita ketahui, bahwa Blackberry telah kalah bersaing dengan produk-produk Apple maupun Android.

Harga Terjangkau


Blackberry Jakarta memiliki satu keistimewaan yaitu harganya yang terjangkau, yaitu berkisar di angka 2 jutaan. Perlu diketahui bahwa selama ini Blackberry 10 identik dengan harganya yang cukup mahal bagi kebanyakan orang. Sampai saat ini produk Blackberry 10 yang paling murah adalah Blackberry Q5 yang dibandrol dengan harga sekita 3,5 jutaan.


Harga yang terjangkau ini mungkin akan menjadi daya tarik bagi banyak konsumen yang ingin mencicipi Blackberry 10 namun peka terhadap masalah harga.

Desain yang terkesan serius


Blackberry Jakarta memiliki desain berupa garis lurus dan tegas yang membentuk bodi bernuansa kotak. Desain yang demikian membuat Blackberry Jakarta memiliki kesan yang “serius”.

Blackberry Jakarta memiliki layar berukuran 5 inchi (sama dengan Blackberry Z30) dengan resolusi sebesar 960 x 540 pixel. Dengan resolusi layar yang demikian Blackberry Jakarta mampu menampilkan detail gambar dengan cukup baik.

Sistem Operasi Blackberry Terbaru


Blackberry Jakarta dilengkapi dengan sistem operasi Blackberry terbaru yaitu versi 10.2.1. Dengan versi Blackberry OS terbaru, maka Blackberry Jakarta mampu untuk menjalankan aplikasi-aplikasi populer Android seperti instagram, Path, dan lain-lain.

Namun perlu diingat bahwa anda tidak bisa mendownload aplikasi Android di Blackberry lewat toko aplikasi Google Play Store secara langsung. Anda harus mendownload APK-nya dari sumber-sumber eksternal selain Google Play Store.

O ya, saya ingatkan bahwa anda juga harus berhati-hati dalam men-download aplikasi Android yang terdapat dalam sumber tidak resmi. Biasanya aplikasi dari sumber-sumber tersebut rawan disusupi oleh virus ataupun malware yang dibuat oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab. Oleh karena itu teliti dan berhati-hatilah dalam memilih aplikasi yang akan di-download. Ingat, jangan asal download!

Prosesor dan Kamera


Blackberry Jakarta disokong oleh prosesor Snapdragon 400 kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Kinerja Blackberry Jakarta bisa dikatakan lumayan, meski terkadang terasa kurang smooth jika menjalankan aktivitas-aktivitas berat seperti gaming.

Sedangkan pada sektor kamera, Blackberry Jakarta memiliki kualitas kamera yang cukup mengecewakan.  Blackberry Jakarta hanya menyokong kamera beresolusi 5 MP dengan fitur yang ala kadarnya. Saya sudah mencoba mengambil beberapa gambar dengan handset ini, namun foto yang dihasilkan kurang tajam dan memiliki banyak noise (terutama dalam kondisi low light). Selain itu minimnya fitur-fitur standart pada kamera juga menjadi nilai negatif dari kamera Blackberry Jakarta.

Kesimpulan


Blackberry Jakarta adalah salah satu upaya Blackberry dalam mengembalikan pangsa pasarnya yang terus tergerus oleh dominasi iPhone dan Android. Keberadaan sistem operasi terbarunya yaitu Blackberry 10.2.1 memungkinkan anda untuk menggunakan aplikasi Android di dalam Blackberry. Hal ini tentu menjadi nilai positif bagi Blackberry yang selama ini minim aplikasi populer.

Harganya yang terjangkau juga menjadi keunggulan utamanya. Harga terjangkau yang dikombinasikan dengan sistem operasi Blackberry 10 terbaru seharusnya mampu menjadi daya tarik bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi dari sistem operasi Blackberry 10.


Sedangkan untuk kelemahannya mungkin terdapat pada sektor kameranya yang dinilai mengecawakan. Selain itu performanya dalam menjalankan beberapa aktivitas berat juga menjadi titik lemah yang harus diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar