Google TandaPugar.blogspot.com: Samsung Galaxy S5 - Handset Keren dengan Fitur Menawan

Minggu, 23 Maret 2014

Samsung Galaxy S5 - Handset Keren dengan Fitur Menawan

Harga Samsung Galaxy S5 - Samsung Galaxy S5 adalah smartphone flagship terbaru dari Samsung. Diluncurkan pada ajang MWC 2014 (Mobile World Congres), handset penerus Samsung Galaxy S4 ini telah resmi meluncur di Indonesia tanggal 19 Maret 2014 lalu. Seperti apakah kemampuan dan spesifikasinya? Apa saja fitur-fitur baru yang ditawarkan? Check it out!

Desain yang Serupa

Desain yang diusung Samsung Galaxy S5 sangatlah identik dengan Samsung Galaxy S4. Desain membulat dengan 2 capacitive button yang mengapit tombol home masih dipertahankan di Galaxy seri terbaru ini. Begitu pula dengan cangkang bodinya yang masih terbuat dari plastik polikarbonat, bukan metal seperti yang telah dirumorkan sejak lama.

Hal yang sedikit membedakannya mungkin hanya ukurannya yang sedikit lebih besar dari Galaxy S4, yaitu 5,1 inchi berbanding 5,0 inchi. Perbedaan kedua adalah material belakang Galaxy S5 yang dibuat bertekstur sehingga nyaman dan tidak licin ketika dibawa.


Fitur-Fitur Baru yang Keren


Samsung membenamkan berbagai fitur baru di handset terbarunya ini. Terdapat fitur pemindai sidik jari yang mampu “membaca” sidik jari sang pemilik untuk dijadikan password dalam meng-unlock Galaxy S5. Tentunya keberadaan fitur ini akan meningkatkan privasi dan keamanan dari pemilik handset.
Selain itu terdapat pula sensor denyut jantung yang mampu berperan sebagai partner dalam mendeteksi kesehatan anda. Hasil yang terbaca dari sensor denyut jantung ini akan ditampilkan di dalam aplikasi S-Health yang merupakan aplikasi bawaan dari Galaxy S5.

Samsung Galaxy S5 juga telah diperlengkapi dengan sertifikat IP 67. Hal ini berarti Galaxy S5 akan mampu untuk bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Namun Samsung mengingatkan untuk tidak membawa Galaxy S5 untuk berenang dan melakukan aktivitas ekstrim lainnya. Hal ini disebabkan karena Galaxy S5 dirancang untuk dapat bertahan di situasi tertentu saja, seperti kehujanan atau tertumpah air secara tidak sengaja.

Performa Jeroan


Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan jeroan yang mumpuni. Diantaranya adalah prosesor Snapdragon 801 kecepatan 2,5 GHz quad-core, kapasitas RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 atau 32 GB. Untuk kapasitas baterai, Samsung Galaxy S5 dipersenjatai dengan baterai dengan kapasitas cukup besar, yaitu 2.800 MaH.

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy S5 memiliki kamera bersensor 16 MP. Kemampuan perekaman videonya sangatlah baik, karena ia mampu untuk merekam video dengan kualitas 4K (UHD). Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung membekali Galaxy S5 dengan kamera beresolusi standar, 2,1 MP.

Harga Samsung Galaxy S5?


Tampaknya anda harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin meminang gadget keren ini… Samsung Galaxy S5 sudah bisa dibeli di Indonesia sejak tanggal 19 Maret 2014 dengan bandrol harga sebesar 8,5 juta rupiah…

Kesimpulan


Samsung Galaxy S5 menghadirkan berbagai improvisasi baru yang menarik untuk digunakan. Tidak seperti Galaxy S4 yang memiliki banyak fitur yang berkesan gimmick dan tidak terpakai, Galaxy S5 dibekali dengan fitur-fitur yang memang berguna dalam pemakaian sehari-hari. Fitur-fitur tersebut diantaranya pemindai sidik jari, ketahanan terhadap air dan debu, serta kualitas kamera dan video yang semakin ditingkatkan.

Tiada gading yang tak retak, handset keren inipun memiliki sejumlah kekurangan. Desain yang dinilai monoton dan membosankan, material cangkang yang kurang premium (bukan metal) menjadi titik lemah dari Samsung Galaxy S5. Selain itu harganya yang masih mahal juga menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang ingin memilikinya.

Apa anda setuju?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar