Google TandaPugar.blogspot.com: Harga Oppo N1 – Android dengan Kamera Putar Inovatif

Minggu, 23 Maret 2014

Harga Oppo N1 – Android dengan Kamera Putar Inovatif

Harga OPPO N1 - Oppo! Ya, vendor asal China ini mulai menunjukan taringnya dalam persaingan smartphone dunia. Setelah Oppo Find 5 yang mewarnai debut Oppo di kancah internasional, kini Oppo menelurkan satu handset unik yang inovatif yang dipersiapkan untuk bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Note dalam segmen Phablet.

Handset yang dimaksud adalah Oppo N1! Ya, Lewat Oppo N1, OPPO berhasil membuktikan bahwa smartphone produksi China tidak selalu smartphone murahan dan penjiplak. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dan keunikan yang ditawarkannya.

Kamera putar yang unik

Oppo N1 dilengkapi dengan 1 kamera beresolusi 13 MP buatan Sony. Hal yang menarik dari kamera N1 adalah kemampuannya untuk diputar ke depan maupun ke belakang hingga 206 derajat. Ini merupakan kabar baik bagi anda pecinta selfie, karena anda dapat memotret depan dan belakang dengan resolusi yang sama besar, yaitu 13 MP! Sangat menarik bukan?

Kamera putar yang dimiliki Oppo N1 merupakan salah satu keunggulan utama yang ditonjolkan Oppo. Oppo mengklaim bahwa Oppo N1 adalah smartphone Android dengan kamera putar pertama di dunia.

“Panel Sentuh Punggung”


Oppo kembali menghadirkan satu fitur unik yang tidak dimiliki smartphone sejenis, yaitu “panel sentuh punggung” bernama O-Touch. Dengan panel ini, anda mampu mengoperasikan Oppo N1 hanya dengan “meraba” punggung ponsel. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menggeser foto, menaik-turunkan halaman browser, dll.

Hardware yang mumpuni


Oppo membekali N1 dengan kemampuan hardware yang mumpuni. Prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB menjadikannya sangat gegas dan mulus dalam memproses berbagai aktivitas operasional.

Mengenai layar, Oppo membekali N1 dengan layar jenis IPS dengan ukuran 5,9 inchi. Layar tersebut mendukung resolusi sebesar 1920 x 10 80 (Full HD) dengan tingkat kerapatan per inchi sebesar  377 ppi. Resolusi tersebut sama dengan resolusi yang dimiliki Samsung Galaxy Note 3. Namun karena bentang layar N1 lebih besar (5,9 inch berbanding 5,5 inch), maka kerapatan pixel yang dimiliki N1 menjadi lebih rendah jika dibandingkan dengan Note 3.

O ya, layar yang dimiliki Oppo N1 di-klaim super sensitif. Anda dapat mengoperasikan ponsel ini dengan menggunakan sarung tangan ataupun pena.

Bagaimana dengan kapasitas baterainya? Tenang, Oppo membekali N1 dengan baterai berkapasitas besar, 3160 mAH. Hal ini berarti bahwa Oppo N1 mampu bertahan seharian penuh jika digunakan dalam penggunaan normal.

Sistem Operasi yang digunakan


Oppo N1 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang dimodifikasi dengan user interface Color OS. Color OS memungkinkan anda untuk menjalankan aktivitas sederhana ponsel dengan gestur tertentu pada jari, misalkan menaik-turunkan volume, mengambil screenshot, dll.

Harga OPPO N1


Oppo N1 sudah masuk pasaran Indonesia sejak Desember 2013 lalu. Bandrol harga yang ditetapkan cukup mahal, yaitu Rp.6.999.000. Oppo juga memberikan bonus gratis bernama O-Click pada konsumen yang membeli N1 pada bulan Desember 2013. O-Click merupakan alat berupa remote kecil yang mampu mengoperasikan handset dari jarak jauh.

Kesimpulan


Oppo N1 merupakan handset unik, menarik, dan inovatif. Fitur kamera putar, O-Touch, maupun improvisasi Color OS menjadi hal menarik bagi konsumen yang ingin meminangnya. Namun ukurannya yang terlalu besar bagi banyak orang membuatnya kurang nyaman untuk dipegang maupun disimpan di dalam kantong. Bandrol harganya yang cukup mahal bagi brand baru juga menjadi salah satu titik lemahnya.

Bagaimana menurut Anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar