Google TandaPugar.blogspot.com: Harga Xiaomi Redmi Note dan Detail Spesifikasinya

Minggu, 23 Maret 2014

Harga Xiaomi Redmi Note dan Detail Spesifikasinya

Harga Xiaomi Redmi Note - Xiaomi kembali membuat sensasi! Ya, Vendor asal China yang terkenal sebagai “Apple from China” ini kembali menelurkan handset murah dengan harga yang sangat terjangkau. Perlu diketahui bahwa Xiaomi adalah vendor handset dari China yang memang rutin mengeluarkan handset-handset murah berkualitas dan memiliki spesifikasi tinggi.

Di negara asalnya, China, Xiaomi sudah sering menjual handset-handset produksinya dengan rekor waktu penjualan yang fenomenal, seperti 100 ribu smartphone hongmi yang terjual habis dalam waktu 90 detik maupun penjualan 100.000 Mi-3 hanya dalam waktu 86 detik. Luar biasa bukan?

Lalu seperti apakah spesifikasi dan kemampuan dari Redmi Note yang merupakan seri terbaru dari Handset Xiaomi? Mari kita bahas sama-sama!

Desain dan Performa


Xiaomi Redmi Note memiliki desain kotak dengan ujung-ujungnya yang sedikit membelok. Bentang layarnya mencapai 5,5 inchi sehingga bisa dikategorikan sebagai Phablet. Resolusi layarnya pun bisa dibilang sangar dimana layar Redmi Note telah memiliki resolusi Full HD (1980 X 1020). Perlu diketahui bahwa resolusi Full HD sering digunakan oleh handset-handset kelas atas, seperti Samsung Galaxy S4 ataupun Samsung Galaxy Note.

Bagaimana dengan performa jeroannya? Anda tidak perlu khawatir karena Redmi Note telah diperlengkapi dengan prosesor octa core buatan Mediatek dengan kecepatan 1,7 GHz dengan kapasitas RAM 2 GB. Dengan perpaduan prosesor buas dan RAM yang besar ini, Redmi Note dipastikan mampu melahap aktivitas penggunaan sehari-hari dengan smooth dan lancar.

Jangan lupakan pula kualitas kameranya. Redmi Note sudah dibekali dengan 2 buah kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Kamera depannya sudah mengusung resolusi 13 MP (menyamai Samsung Galaxy S4), sedangkan kamera depannya mengusung resolusi 5MP (Lebih besar daripada Galaxy S4). Tentu ini merupakan kabar bahagia bagi pengguna yang doyan selfie, karena dijamin hasil jepretan kamera depan Redmi Note akan menghasilkan jepretan yang berkualitas.

Sistem Operasi, Kapasitas Memori, Baterai


Xiaomi Note akan berjalan di dalam sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka MIUI (Antarmuka buatan Xiaomi).User interface MIUI ini akan merombak tampilan dasar dari Android sehingga memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan ponsel yang menggunakan sistem operasi Android murni.
 Untuk kapasitas internal memori, Redmi Note hanya memiliki media penyimpanan dengan kapasitas 8 GB saja. Ini mungkin akan kurang bagi beberapa pengguna yang hobi men-download banyak aplikasi dalam handset-nya mengingat banyaknya aplikasi yang memakan banyak memori dalam penyimpanannya
Bagaimana dengan ketahanan baterainya? Redmi Note sudah dilengkapi dengan baterai berukuran 3200 mAh yang cukup digunakan seharian dalam kondisi pemakaian wajar.

Harga Xiaomi Redmi Note


Coba tebak berapakah harga Redmi Note jika melihat spesifikasi yang ditawarkannya? 7 jutaan? Atau 5 Jutaan?

Anda semua pasti tidak percaya bahwa Redmi Note akan  dibandrol dengan harga 130 dollar saja alias sekitar 1,4 juta rupiah. Itu adalah harga di China dan Taiwan, tapi seharusnya tidak akan jauh berbeda ketika memasuki pasar Indonesia.

Lalu, kapan masuk Indonesia? Untuk saat ini (Maret 2014), Xiaomi belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran Redmi Note di Indonesia..

Kesimpulan


Ya, dengan spesifikasi kelas atas yang bahkan bisa ditandingkan dengan Samsung Galaxy S4, Redmi Note hadir untuk memuaskan keinginan gadget freak yang menginginkan handset super dengan harga terjangkau.  
Anda tertarik untuk memilikinya?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar